Berlibur Seru di Tanjung Lesung Banten

Lokasi: Tanjung Jaya, Kec. Panimbang, Kab. Pandeglang, Banten.

Map: Cek Lokasi

Tanjung Lesung Banten ini berjarak kira-kira 3 km dari Kota Jakarta jadi cukup dekat untuk sampai kesana. Tanjung Lesung merupakan sebuah kota kawasan ekonomi khusus yang sedang dikembangkan oleh Jababeka. Tanjung Lesung dibangun untuk menjadi sebuah daerah Tujuan Wisata Internasional. Tanjung Lesung dengan luas 1500 hektar ini nantinya dapat diakses melalui jalan tol, bandara dan laut.

Di Tanjung Lesung ini akan banyak dibangun wahana baru seperti taman hiburan, Marina dan lain-lain. Saat ini di Tanjung Lesung telah tersedia hotel, beach club, diving cetre, pusat budaya Mongolia dan lapangan golf. Di Tanjung Lesung ini juga akan menjadi titik masuk bagi wisatawan yang akan mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon dan Pulau Krakatau.

Bagi anda yang berencana berlibur di Tanjung Lesung beberapa fasilitas telah disediaan pengelola untuk memanjakan anda:

Tanjung Lesung

Photo by Twitter.com @zakyanakmuda

1. Beach Club

Di beach club pengunjung bisa menikmati pantai yang indah dan jernih. Di tepi pantai juga disediaan ayunan air. Selain itu pengelola juga menyiapkan banana boat, rino spals, snorkling dan masih banyak lagi.

2. Berselancar di Pulau Panitan

Pulau Panitan ini memiliki luas sekitar 17.000 hektar juga telah menjadi salah satu obyek wisata. Di Pulau Panitan ini pengunjung dapat melihat hutan mangrove, hutan pantai dan hutan hujan dataran rendah. Selain itu di Pulau Panitan ini masih banyak terdapat satwa seperti rusa, kancil, babi hutan, kera ekor panjang dan aneka jenis burung. Di pulau ini juga terdapat peninggalan sejarah berupa Arca Ganesha beserta benda-benda peninggalan lainnya. Di Pulau Panitan ini kita dapat melakukan kegiatan wisata bahari seperti diving, snorkling dan berselancar.

3. Memancing di Laut

Bagi pengunjung yang emiliki hobi memancing disinipun kita bisa dapat menghabiskan waktu dengan memancing di laut.

Aktivitas Pantai Lesung

Photo by Google Maps (3KA30_Akbar Dewantara jati)

4. Pertunjukkan Kebudayaan

Di Tanjung Lesung juga sudah disiapkan pertunjukkan seni budaya adat setempat yang akan menghibur hati.

5. Petualangan ATV

Di Tanjung Lesung tersedia wahana ATV bagi anda yang ingin berkeliling di sekitar pantai atau hutan. Dengan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman, aktifitas ATV ini akan menjdi sebuah pengalaan yang seru dan tak terlupakan. Anak-anak hingga dewasa tentu akan sangat menikamti petualangan seru ini.

6. Pusat Budaya Mongolia

Di sini juga ada Mongolian Culture Centre yang bertujuan untuk memperkenalkan buaday Mongol. Disini pengunjung dapat merasakan budaya Mongol dengan mengunjungi Gers. Selain itu kita dapat mencoba pakaian adat Mongol dan berfoto ria. Di Mongolian Culture Centre juga ada wahana menunggang kuda, memanah dan permainan Shagai. Setelah anda puas bermain disini, kita bisa mencicipi masakan khas Mongolia.

Aktivitas Seru Pantai Lesung

Photo by Google Maps (Nila Nhayla handayani)

7. Perjalanan ke Pulau Anak Krakatau

Tanjung Lesung juga mengadaan tur mendaki menuju puncak anak Gunung Krakatau. Di sini pengunjung dapat berfoto ria, kemudian menembus hutan alami. Selain itu di pulau ini pengunjung dapat memancing dan bersantap siang di Legon Cabe.

8. Mengunjungi Kampung Badui

Kita tentu paham Suku Baduy adalah suku khusus yang mengisolasi diri dari dunia luar. Penduduk Suku Baduy yang berjumlah 5000-8000 penduduk ini tetap memegang teguh adat istiadat mereka. Penduduk Suku Baduy memilki pakaian adat yang sangat khas dengan warna hitam dan putih, ikat kepala dan tanpa alas kaki. Tentu kita akan merasakan susana yang sungguh berbeda dan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa.

9. Golf

Di sini juga tersedia padang golf yang dapat menjadi tempat kita berolah raga bersama kerabat atau kolega.